Makanan Terbaik Untuk Menjaga Kesehatan Paru-Paru

Tahukah anda terdapat Makanan Terbaik Untuk Menjaga Kesehatan Paru-Paru. Dengan menjaga paru-pru tetap bersih, fungsi paru-paru yang anda miliki akan tetap sehat dan dapat berkerja secara maksimal.

Selamat datang kembali di halaman Cara Mencegah Gastritis Secara Alami yang tak lain adalah salah satu website resmi Alfian Herbal yang merupakan agen penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang menyediakan berbagai macam suplemen dan vitamin herbal yang terbuat dari bahan-bahan alami tanpa terkontaminasi bahan kimia sedikitpun. Kami tidak hanya memberikan informasi mengenai produk-produk kami, karena kami juga akan memberikan informasi seputar semua yang berkaitan dengan kesehatan. Salah satunya adalah mengenai Makanan Terbaik Untuk Menjaga Kesehatan Paru-Paru berikut ini.

makanan terbaik untuk menjaga kesehatan paru-paru

Makanan Terbaik Untuk Menjaga Kesehatan Paru-Paru | Kesehatan paru-paru sangat penting untuk dijaga. Hal ini mengingat paru-paru adalah organ tubuh bagian dalam yang sangat vital. Peranan paru-paru sangat penting untuk menunjang sistem pernafasan yang lebih baik. Jika kesehatan paru-paru terganggu maka sistem pernafasan tidak akan berjalan normal sebagaimana seharusnya.

Salah satu penyebab kerusakan pada paru-paru diakibatkan oleh kebiasaan buruk seperti merorok. Ketika seseorang menghisap roko maka zat nikotin yang ada didalam rokok akan menstimulasi otak untuk memproduksi dopamine sehingga membuat perokok menjadi rileks.

Namun, sayangnya kebiasaan merokok ini akan memberikan dampak negatif terhadap kesehatan paru-paru. Rokok mengandung berbagai zat kimia berbahaya yang bisa memicu beragam penyakit berbahaya bagi kesehatan. Banyak jenis penyakit yang ditimbulkan akibat merokok seperti kanker paru-paru, penyakit TBC, bronkitis, penyakit jantung dan lain sebagainya. Nah dalam upaya untuk membersihkan paru-paru maka konsumsi beberapa jenis makanan yang dapat membersihkan paru-paru berikut ini :
  • Bawang putih
Kandungan antibakteri bawang putih membantu menyembuhkan gangguan yang mengakibatkan gangguan pada paru-paru seperti mengobati radang tenggorokan, membantu mencegah terjadinya infeksi saluran pernapasan, asma dan bronkitis.
  • Jahe  
Jahe memiliki kandungan antiinflamasi yang mampu membersihkan paru-paru dari lendir yang terjadi akibat batuk.
  • Kunyit
Senyawa kurkumin dalam kunyit mampu menghancurkan sel-sel kanker, termasuk sel kanker paru yang muncul karena asap rokok dan polusi udara.
  • Cabai
Meskipun rasanya pedas, namun cabai sangat bermanfaat bagi kesehatan paru-paru. Cabai mengandung senyawa capsaicin yang merangsang selaput lendir dan berfungsi melindungi paru-paru dengan menciptakan penghalang dan menyaring, kotoran dan partikel yang masuk ke dalam tubuh.
  • Sayuran
Sayuran seperti kubis, kol, brokoli, dan kale memiliki kandungan klorofil dan antioksidan yang mencegah dan mengurangi terjadinya kanker paru-paru.
  • Delima  
Buah delima mengandung antioksidan dan asam ellagic yang mampu mencegah dan memperlambat pertumbuhan tumor pada paru-paru.
  • Apel
Buah ini mengandung betakaroten, flavonoid, vitamin C dan E yang membantu fungsi paru-paru untuk terhindar dari radikal bebas seperti asap rokok dan polusi udara.
  • Jeruk
Kandungan flavonoid dalam jeruk, menghambat aktivasi enzim yang menyebabkan kanker paru. Kandungan dalam jeruk juga berfungsi untuk membersihkan paru-paru setelah Anda berhenti merokok.
  • Biji-bijian dan kacang-kacangan
Biji-bijian dan kacang-kacangan kaya akan magnesium yang sangat baik bagi fungsi paru-paru Anda. Makanan ini dapat membantu mencegah terjadinya kejang saluran napas karena asma serta membantu kontraksi dan relaksasi otot halus pada saluran pernapasan.
  • Wortel
Selain untuk kesehatan mata, wortel juga bermanfaat bagi kesehatan paru-paru. Kandungan antioksidan, likopen, vitamin A dan C dapat membantu paru-paru terhindar dari radikal bebas akibat asap rokok dan polusi udara.

Baca Juga >> Manfaat Minyak Samin, Minyak Yang Selalu Ada Di Setiap Masakan Arab

Nah itulah Makanan Terbaik Untuk Menjaga Kesehatan Paru-Paru. Karena paru-paru adalah organ yang penting untuk kesehatan tubuh, maka anda harus menjaga kesehatannya. Salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat diatas. Sekian dari kami dan semoga bermanfaat.

Makanan Terbaik Untuk Menjaga Kesehatan Paru-Paru

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.