Makanan Rendah Kolestrol Yang Mesti Anda Konsumsi Setiap Hari

Pada beberapa jenis makanan ada yang sangat tinggi akan kandungan kolesterol. Bila Anda mengonsumsinya alih-alih tidak mengetahuinya, maka bersiaplah menerima dampak bahaya dari kolesterol itu. Untuk itu ketahui Makanan Rendah Kolestrol Yang Mesti Anda Konsumsi Setiap Hari

Selamat datang kembali di situs Alfian Herbal yaitu tempat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang menyediakan berbagai macam obat herbal yang efektif untuk mengobati segala penyakit mulai dari penyakit ringan sampai penyakit berat. Salah satunya menyediakan Koloklin Capsule yang merupakan obat untuk mengobati gastritis sekaligus untuk mencegah gastritis. Jika sebelumnya kami telah membahas informasi mengenai Jenis Ikan Yang Sebaiknya Dihindari Saat Sedang Hamil. Nah, untuk sekarang ini kami akan memberikan informasi mengenai Makanan Rendah Kolestrol Yang Mesti Anda Konsumsi Setiap Hari. Dibawah ini informasi selengkapnya.

makanan rendah kolestrol yang mesti anda konsumsi setiap hari
  
Makanan Rendah Kolestrol Yang Mesti Anda Konsumsi Setiap Hari | Hampir semua orang menghindari makanan tertentu karena khawatir meningkatkan kolestrol jahat atau LDL. Karena, meningkatnya kadar kolestrol jahat dapat berdampak buruk.

Kolestrol jahat yang tinggi merupakan salah satu faktor risiko terkena penyakit jantung dan kardiovaskular. Namun, untuk menurunkan kadar kolestrol jahat, anda juga harus mengkonsumsi makanan tertentu. Karena sejumlah makan termasuk nol kolestrol atau dapat menurunkan kadar kolestrol.

Berikut daftar makanan nol kolestrol

  • Oatmeal
Sarapan dengan oatmeal bisa menjadi Anda coba mulai besok. Oatmeal adalah makanan yang bisa membuang kolesterol jahat dari dalam tubuh. Sekitar dua porsi oatmeal bisa menurunkan kolesterol LDL sebesar 5.3% dalam waktu kurang lebih 6 minggu. Hal ini dikarenakan pada oatmeal terdapat zat bernama beta-glucan yang bekerja menyerap jumlah LDL kolesterol di dalam tubuh. Nikmati oatmeal dengan resep terbaik yang Anda miliki.
  • Salmon dan Sumber Omega 3 Lain
Asam lemak omega 3 sangat baik akan manfaatnya untuk kesehatan. Di dalam omega 3 ada DHA dan EPA. DHA mempunyai tugas membungkus saraf agar sistem saraf dapat bekerja dengan baik dalam mengirim rangsangan menuju otak, sementara EPA berguna untuk pembentukan sel-sel darah dan jantung.
Lemak omega 3 termasuk lemak baik, jadi Anda tidak perlu ragu untuk mengonsumsi makanan yang mengandung omega 3. Nama-nama makanan sumber omega 3 ini kebanyakan diperoleh dari ikan-ikanan seperti salmon, sarden, herring, dan tuna. Ada juga sayuran yang menyimpan nutrisi penting ini seperti brokoli, kangkung, dan selada. Tapi yang rendah kolesterol lebih banyak dari kelompok ikan-ikanan.
  • Kacang Tanah
Sejumlah riset telah menemukan manfaat dari kacang tanah sebagai penurun kolesterol, pengelola kesehatan jantung, dan perangsang proses turun berat badan. Di dalam kacang tanah terdapat lemak baik, bukan lemak jenuh, sehingga cocok dimasukkan ke dalam menu diet. Anda yang mengalami kolesterol tinggi tidak perlu khawatir dalam mengonsumsi kacang tanah.
Kacang tanah memang makanan rendah kolesterol dan termasuk makanan diet sehat, tetapi tetap perlu disokong oleh diet rendah lemak dan kolesterol. Untuk menikmati kacang tanah, Anda bisa membelinya dalam bentuk selai sudah jadi untuk dipoleskan pada roti tawar ketika sarapan. Jangan menggoreng kacang tanah karena hanya akan mengasup lemak jenuh ketika dikonsumsi oleh tubuh.
  • Teh Hitam
Teh hitam bisa dikonsumsi secara rutin sebagai minuman penunjang kesehatan. Khasiat dari teh kesehatan ini antara lain untuk meningkatkan imunitas, menjaga fungsi jantung, menurunkan risiko kanker dan tumor, mencegah proses penuaan dini atau kerutan di bawah mata, dan melancarkan peredaran darah.
Teh hitam sudah ada sejak zaman nenek moyang dulu. Teh ini terkenal sebagai minuman suplemen yang berfungsi sebagai obat yang rendah akan kandungan kolesterol. Di dalamnya terdapat senyawa katekin yang bisa menetralkan racun di dalam tubuh dan meningkatkan mood untuk beraktivitas bila dikonsumsi pada pagi, siang, atau malam hari.
  • Buncis
Buncis tidak hanya baik untuk jantung, tetapi juga menawarkan dirinya sebagai makanan rendah kolesterol yang layak dikonsumsi oleh setiap orang yang ingin memperoleh hidup sehat. Para peneliti di Arizona State University Polytechnic menemukan kemampuan kacang buncis untuk menurunkan kadar LDL kolesterol hingga 8% bila dikonsumsi sebanyak ½ gelas.
Kacang buncis juga kerap disebut sebagai makanan penyehat jantung. Beberapa makanan yang di dalamnya terkandung serat memang terbukti mampu memperlambat laju dan jumlah penyerapan kolesterol dari makanan tertentu. Anda bisa menikmati sup buncis bercampuran sayuran bervitamin lain.
  • Cokelat
Betapa senangnya mereka pecinta cokelat. Rasa manis yang diberikan oleh cokelat bisa menyehatkan jantung karena menyimpan sifat antioksidan kuat yang juga membantu dalam memproduksi kadar kolesterol HDL. Pada sebuah penelitian, peserta yang terlibat diberi cokelat bubuk untuk melihat hasilnya setelah 3 bulan. Hasil yang diperoleh ternyata mengejutkan, pada mereka yang mengonsumsi sesuai perintah mengalami peningkatan jumlah kolesterol HDL tubuh sebanyak 24%.

Meskipun cokelat digemari banyak orang karena rasa manis dan kenikmatannya, Anda tetap harus menjaga diri dari kerusakan gigi akibat cokelat. Manisnya cokelat akan menempel di setiap cokelat yang menempel dan menyelip pada gigi, lama-kelamaan bila tidak dibersihkan dan disadari akan menciptakan lubang pada gigi yang dapat membuat Anda menjadi tidak nyaman ketika makan karena tak jarang merasakan sakit.
  • Bayam
Sayuran hijau ini mengandung lutein dalam jumlah tinggi. Lutein memiliki keutamaan dalam menjaga tubuh dari risiko degenerasi makula terkait usia, penyebab utama terjadinya kebutaan. Baru-baru ini penelitian mengidentifikasi kemampuan lain dari lutein dengan memilih beberapa makanan tinggi lutein, seperti bayan.  Pada ½ cangkir makanan kaya lutein yang dikonsumsi setiap hari bisa meningkatkan fungsi jantung.
  • Alpukat
Alpukat adalah buah yang nikmat bila dijadikan jus. Sudah menjadi rahasia umum kalau alpukat adalah sumber lemak yang jenisnya baik. Oleh sebab itu alpukat digolongkan ke dalam makanan rendah kolesterol. Kemampuan dari alpukat dalam mengurus kolesterol adalah meningkatkan jumlah kolesterol baik dan menurunkan jumlah kolesterol jahat.
  • Minyak Zaitun
Minyak zaitun adalah minyak dengan berbagai fungsi kesehatan. Di dalam minyak zaitun terdapat kandungan lemak tak jenuh yang bisa menurunkan kadar "lipoprotein" pada kolesterol LDL serta mendorong produksi kolesterol baik. Minyak zaitun bisa dipakai untuk tujuan menjaga kesehatan maupun mempercantik diri. Anda bisa mengonsumsi minyak zaitun setiap hari untuk menjaga diri dari berbagai penyakit mengerikan yang disebabkan oleh tingginya kolesterol jahat di dalam tubuh.
  • Yoghurt Rendah Lemak
Yoghurt rendah lemak terbuat dari susu rendah lemak dan rendah gula yang sangat cocok untuk mendukung keseharian wanita aktif agar tetap terjaga kesehatan tubuhnya. Tidak hanya itu, mengonsumsi secara rutin yoghurt rendah lemak bisa membuat kulit lebih sehat dan bentuk tubuh ideal. Yoghurt bisa menjadi pengasup protein dan kalsium yang berguna untuk tulang, serta mampu menyehatkan sistem pencernaan.
 
 Nah, itulah daftar Makanan Rendah Kolestrol Yang Mesti Anda Konsumsi Setiap Hari yang dapat berfungsi mengeluarkan kolestrol jahat dalam tubuh. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Makanan Rendah Kolestrol Yang Mesti Anda Konsumsi Setiap Hari

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.