Makanan Sehat Yang Justru Menyebabkan Bau Badan

Sebagian dari kita memiliki masalah bau badan dan tahukah anda bahwa makanan yang dikonsumsi ternyata memengaruhi bau badan?  Terdapat beberapa Makanan Sehat Yang Justru Menyebabkan Bau Badan

Selamat datang kembali di halaman Cara Mencegah Gastritis Secara Alami yang tak lain adalah salah satu website resmi Alfian Herbal yang merupakan agen penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang menyediakan berbagai macam suplemen dan vitamin herbal yang terbuat dari bahan-bahan alami tanpa terkontaminasi bahan kimia sedikitpun. Kami tidak hanya memberikan informasi mengenai produk-produk kami, karena kami juga akan memberikan informasi seputar semua yang berkaitan dengan kesehatan. Salah satunya adalah mengenai Makanan Sehat Yang Justru Menyebabkan Bau Badan yang telah kami ulas berikut ini.

makanan sehat yang justru menyebabkan bau badan

Makanan Sehat Yang Justru Menyebabkan Bau Badan | Bau badan dan bau mulut adalah permasalahn yang seringkali mempengaruhi rasa percaya diri seseorang. Banyak hal yang mempengaruhi timbulnya bau badan seperti diet, jenis kelamin, pekerjaa, suasana hati, genetika dan obat-obatan.

Deodoran mungkin cukup efektif menutupi bau tak sedap dari badan, tetapi sebagian pakar berpendapat penggunaan deodoran terlalu sering bisa berpengaruh buruk. Perubahan pola diet sepertinya bisa menjadi alternatif bagi anda untuk mengurangi bau badan yang buruk.

Makanan Sehat Penyebab Bau Badan

  • Bawang
Bawang tinggi akan kandungan zat antioksidan di dalamnya. Itulah sebabnya mengonsumsi bawang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Namun terlalu banyak makan bawang juga dapat menyebabkan bau badan. Hal ini terjadi sebab senyawa sulfur lain di dalam bawang yang disebut dengan allin mampu memicu bau badan.
  • Makanan pedas
Mengonsumsi makanan pedas memang menyehatkan untuk tubuh Anda. Terutama karena kandungan capcaisin di dalam cabai yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mengonsumsi makanan pedas juga mampu menambah nafsu makan Anda.

Jika Anda doyan makan pedas, sebaiknya sedikit berhati-hatilah. Hak ini disebabkan karena makanan pedas dapat menyebabkan produksi sulfur berlebihan ketika Anda berkeringat. Sehingga terjadilah bau badan.
  • Produk olahan susu
Susu dan segala macam produk olahannya menyimpan kekayaan vitamin dan mineral yang tinggi. Mengonsumsi susu secara teratur juga dapat menghindarkan Anda dari risiko osteoporosis. Namun hal yang harus Anda ketahui bahwa mengonsumsi susu dan produk olahan susu dapat menyebabkan pelepasan hidrogen sulfida dan metil merkaptan yang membuat Anda bau badan.
  • Daging
Tingginya kandungan protein dan zat besi di dalam tinggi dapat memenuhi kebutuhan protein Anda. Di balik itu, apakah Anda sering mengalami bau badan ketika terlalu banyak mengonsumsi daging? Hal ini terjadi karena beberapa kandungan di dalam daging dapat menyebabkan keringat Anda berbau tidak enak.
  • Kopi
Sering mengalami bau mulut setelah minum kopi? Tak berhenti sampai di situ, minum kopi terlalu banyak juga dapat menyebabkan bau mulut. Sebab adanya asam di dalam minuman ini mampu membuat Anda berkeringat dan bau badan.

Baca Juga : Makanan Terbaik Untuk Menjaga Kesehatan Paru-Paru

Nah itulah Makanan Sehat Yang Justru Menyebabkan Bau Badan. Oleh karena itu konsumsilah dengan bijak jumlahnya dan kombinaskan dengan makanan sehat lainnya. Sekian dan semoga bermanfaat.

Makanan Sehat Yang Justru Menyebabkan Bau Badan

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.